Apa sih Blog itu ?

Diposting oleh Unknown on Selasa, 12 Maret 2013

Apa sih blog itu?
Apa sih blog itu? makanan kayak apa?, Apa berupa Barang?, atau malah blog itu kayak hewan?... Anda salah.
Blog yang singkatan dari Web Log adalah salah satu aplikasi web yang disediakan oleh vendor-vendor seperti Blogger, wordpress dan masih banyak lagi. Blog itu sendiri menurut gue seperti mading (majalah dinding) internet, dimana kita ataupun orang lain menulis, berkarya, atau menyalurkan hobi, lalu di publikasikan melalui internet dan dibaca pengunjung blog di dunia.

Pada mulanya blog hanya disediakan oleh blogger.com yang pada akhirnya di akusisi oleh google pada tahun 2002. Hingga akhirnya blog menjadi tren di dunia maya mengakibatkan bermunculannya layanan yang menyediakan blog gratis, seperti wordpress.com, tblog.com, myblog.com dan lain-lain. walau bagaimanapun blogger.com adalah layanan blog yang paling banyak di gunakan di dunia.

Tampilan blog sendiri bisa modifikasi oleh sie pengguna blog, sesuai dengan selera pengguna. Saat ini banyak layanan yang menyajikan tampilan (bahasa blognya themplate) blog secara instan,dan  gatget blog untuk mempercantik agar lebih user friendly bagi pengguna dan pengunjung blog. Untuk contoh tampilan blog bisa diliat dari web yang sedang anda baca saat ini,. Ini adalah blog gue :)

Fungsi Blog
Fungsi blog sendiri sangat bervariasi, sesuai keinginan sie penulis. Ada yang menjadikan blog sebagai penyalur hobi sebagai penulis, ada yang untuk berbagi pengetahuan, untuk memasarkan dagangannya, dan banyak lagi. Bahkan dari blog pun bisa menambah pendapatan anda. Melalui pemasangan iklan di blog anda, anda dapat menghasilkan uang dengan cara bagi hasil ataupun pemberian fee dari sie pemasang iklan. Namun semua punya syarat dan ketentuan yang berlaku :D


semoga bermanfaat bagi pembaca.




{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar