Jadi Orang Baik atau jadi orang jahat ? gue pilih baik!

Diposting oleh Unknown on Selasa, 12 Maret 2013


Jadi Orang Baik atau jadi orang jahat ?

Sering banget gue ngeliat status orang”, ngga di facebook, ngga di twitter  nulis begini “cape jadi orang baik”.
Apanya yang cape? Pingin banget di hargain sama orang lain? Sini gue hargain. 
berapa? Cibuu ? :p
hehe, masih aja pingin minta di hargain :)
gue mau cerita dikit hasil hayalan waktu lagi ngopi :D

Ada 2 orang sahabat sedang berdialog. Sebut saja agus dan ucok
Ucok: "gue mau sedikit nanya nie gus sama lu?".
Agus: "apaan cok?".
Ucok: "Lu lebih milih jadi orang baik apa orang jahat, abis gue baik salah, gue jahat malah tambah salah?".
Agus dengan mantab : "gue lebih milih baik cok".
Ucok: "kenapa lu milih baik?".
Agus: "Karena gue nyaman!"
Ucok: "kasih gue alasan gus"

Agus: "ini hasil gue betapa di gunung hua ko, cok! jadi kalo sesat jangan di ikutin :p
Gue kasih gambaran sedikit ya, Anggap lah kita petani, dan beras adalah sebuah hasil perbuatan. 
Paling engga petani punya niatan baik toh? Mau nanem padi buat makan keluarganya. Tapi sebelumnya lu harus tau, untuk jadi beras seorang petani harus nunggu paling ngga 3-4 bulan dari masa menanam hingga siap untuk panen. Selama itu juga dia harus berangkat ke sawah pagi/siang/sore untuk ngurus padinya. Dia harus ngehadepin sama yang namanya hama, banjir, atau apapun yang ngebuat padinya gagal panen. Jelas demi keluarga dia harus banting tulang. Tapi pada akhirnya beras pun dia dapet. Bagus ngganya kualitas tergantung dari bagaimana kita merawat padi itu hingga jadi beras. Tapi dia tetap dapetin berasnya kan?"

Ucok sambil makan cokelat dia menjawab :"iya gus!"
Agus: "jadi apa yang bisa lu ambil cok?"
Ucok: "ngga tau :p"

*tuk , pukulan kecil mendarat di kepala ucok,

Agus : "Intinya niat lu baik cok, trus berbuat lah kebaikan!
Bukan lu niat baik trus ngebunuh orang ya :D"

"Cukup kita niat baik dan berbuatlah kebaikan!.
Petani harus ngelawan hama pake obat anti serangga. Kita ngga dihargai harus dilawan dengan senyum dan ikhlas.
Petani ngelawan hujan dengan adanya lubang tempat aliran air biar ngga banjir. Kita dapet cibiran harus dilawan dengan cuek (bodo amat) dan intropeksi diri.
Point penting cok. Bedanya, petani nanem padi di sawahnya, dan dia akan dapet hasilnya di sawahnya juga. Tapi ngga untuk kita, belum tentu kita berbuat baik kepada A trus kita dapet balesan langsung dari A atau mungkin kita ngga di hargai oleh sie A. Tapi jangan takut, ketika kita ngalamin kesusahan biasanya akan dateng pertolongan yang engga di duga-duga dari sie B ataupun C, walaupun A ngelupain kita.
Andai ngga ada yang nolong juga, jangan berkecil hati, Karna Tuhan percaya kepada kita, bahwasanya kita mampu untuk menghadapinya sendiri." 

Ucok: "gue paham guuss."

Agus: "Jangan pernah takut untuk ngga dihargai, dan jangan pernah berhenti untuk berbuat baik. walaupun hasilnya nanti bakal terlihat jahat di sebagian orang. karena petani juga harus ngebunuh hama untuk hasil sawahnya."
" Dan Segala sesuatu yang kamu tanam, maka itulah yang akan kamu petik di kemudian harinya"

akhirnya ucok bisa tersenyum kembali, dan ngga jadi galau  :D


{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar